BUAHATI ISLAMIC SCHOOL MOJOKERTO GELAR PENTAS SENI

MOJOKERTO – TK Kreatif dan SDIT Buahati Islamic School Mojokerto menggelar agenda tahunan berupa Pentas Seni sekaligus Pembagian Hadiah MHQ di halaman SDIT Buahati Islamic School Mojokerto pada Sabtu, (26/3).

Pentas Seni yang dimulai pukul 08.00 hingga 10.30 WIB dengan tema “Build Your Creativity for Delighted Life” menampilkan; Asmaul Husna, Nama-nama Surah dalam Alqur’an, Nama-nama Planet, Tari Lebah, Tari Burung Hantu, Tarian Wonderland Indonesia, Lagu Tata Krama Jawa, Simulasi empati dan ditutup dengan persembahan puisi untuk para orangtua dari salah satu guru.

Kepala Sekolah Buahati Islamic School Mojokerto, Salapudin, S.Pd.I., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk melatih keberanian dan percaya diri siswa sekaligus memberi ruang kreativitas dan apresiasi terhadap prestasi yang diraihnya. “Anak-anak kita harus sering diberi panggung, agar mereka tampil lebih berani dan percaya diri.” Demikian ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pembina Yayasan, Ust. Nur Kholik, SH, MH sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa pendidikan menjadi tanggungjawab kita semua dan pendidikan juga yang akan menentukan arah suatu bangsa. Jika pendidikan bagus, maka lahir generasi yang bagus pula.

Para orangtua dan peserta yang hadir terlihat antusias menyaksikan penampilan para siswa, dan tidak beranjak hingga acara usai. Bahkan di bagian akhir acara, para orangtua terharu hingga meneteskan air mata ketika salah satu guru membacakan puisi persembahan untuk orangtua dan siswa memberikan bunga kepada mereka sebagai tanda sayang.

Di antara peserta berharap ada kegiatan Pentas Seni lagi “Acaranya meriah sekali, semoga bisa terus adakan Pensi dan lomba untuk kreativitas anak-anak”. “Acaranya seru”. “Keren.” Demikian beberapa komentar dari para orangtua yang hadir.

[s.nasya]