BUAHATI MOJOKERTO ADAKAN LOMBA TAHFIZH

MOJOKERTO – Sejumlah siswa TK di Mojokerto Raya mengikuti Lomba Tahfizh yang diselenggarakan oleh Buahati Islamic School Mojokerto dalam rangkaian B-EXPO 2022 memperingati Hari Santri Nasional dan Open House TK Kreatif dan SDIT Buahati Islamic School Mojokerto pada Sabtu (22/10).

Lomba yang dimulai pukul 08.00 tersebut dilaksanakan Gedung Sekolah Buahati Islamic School Mojokerto yang terletak di Jalan Raya Jabon Nomor 103 Jabon Mojoanyar Mojokerto dan diikuti peserta dari berbagai sekolah TK di Mojokerto Raya dengan antusias.

“Materi lomba ini ialah ialah surah al-mu’awwidzatain (Surah Al Falaq dan An Naas). Meskipun kebanyakan hafal, tetapi perlu kefasihan dalam membacanya. Karena itu, dengan lomba tahfizh ini, anak-anak termotivasi untuk menghafal alquran terutama mulai menghafal surah-surah pendek sejak usia dini.” Demikian dikatakan Kepala Sekolah Buahati Islamic School Mojokerto, Salapudin, S.Pd.I, M.M.

SSelain itu, ia berharap lomba ini selain melatih keberanian, kemandirian juga melatih kebiasaan anak-anak untuk dekat dengan Alquran yang dimulai dari menanamkan kecintaan anak pada Alquran sehingga tumbuh karakter positif yang menjadi bekal untuk meraih prestasi di masa yang akan datang.

Sementara itu, selain lomba tahfizh, terdapat juga Lomba Hafalan Doa Harian dan Mewarnai yang dijadwalkan pada Sabtu pekan depan (29/10) termasuk dalam rangkaian B-EXPO 2022 dan pengumuman pemenangnya akhir 31 Oktober 2022 melalui medsos Buahati Mojokerto.

[salapudin nasya]