Etalase Jum’at Berkah ala SMPIT BHIS 2 Karawang

WhatsApp Image 2020-08-15 at 9.41.20 AM

KARAWANG – Hari Jum’at adalah salah satu hari yang memiliki banyak keberkahan di dalamnya. Selain pelaksanaan sholat Jum’at, pada hari tersebut juga terdapat banyak amal sunnah yang dianjurkan dalam agama islam. Hal-hal ini menjadikan hari Jum’at dianggap sebagai hari penuh keberkahan, sehingga banyak orang termotivasi untuk menebarkan keberkahan lainnya dalam bentuk kegiatan yang beragam. Belakangan ini, sedekah Jum’at berupa berbagi makanan merupakan tren yang semakin meningkat. Kebaikan dalam bentuk ini banyak dilakukan oleh komunitas, organisasi, sampai instansi, yang bertujuan untuk membagikan makanan kepada mereka yang membutuhkan.

SMPIT Buahati Islamic School 2 Karawang memiliki sebuah inisiatif dalam rangka turut andil pada kegiatan sedekah di hari Jum’at, dengan menyediakan kegiatan “Etalase Jum’at Berkah”. Kegiatan ini dilakukan dengan bentuk pengadaan etalase yang di dalamnya disediakan makanan gratis bagi yang membutuhkan. Etalase Jum’at Berkah dilaksanakan oleh Komite Sekolah SMPIT Buahati Islamic School 2 Karawang, bekerja sama dengan pihak sekolah, kegiatan ini memiliki tujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita khususnya yang berada di lingkungan sekitar SMPIT BHIS 2 Karawang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap pekannya di hari Jum’at, sehingga dapat menjadi sebuah tindakan yang positif dalam menebar manfaat secara istiqomah.

Kegiatan ini memperlihatkan suatu tren positif bagi kita semua. Di tengah masa pandemi seperti sekarang, banyak sekali masyarakat yang terdampak sampai kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satunya kebutuhan pangan. Bersedekah seperti SMPIT BHIS 2 Karawang ini adalah salah satu cara dalam menyebarkan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar, seberapa pun jumlah/bentuknya insyaAllah dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima.

(Teguh Dwi Nugraha, S.Pd)

 WhatsApp Image 2020-08-15 at 8.52.13 AM (1)  WhatsApp Image 2020-08-15 at 9.08.32 AM   WhatsApp Image 2020-08-15 at 8.52.13 AM