LAUNCHING SMAIT BUAHATI ISLAMIC SCHOOL JAKARTA CABANG MAMUJU

Mamuju-Buahati Islamic School (BHIS) kian melebarkan sayap pendidikannya ke seluruh Indonesia. Kali ini, BHIS resmi me-launching SMAIT Buahati Mamuju yang berlokasi di jalan Haji Hapati Hasan No.7, Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (9/2). Hadir dalam launching ini Ketua Yayasan Ibnu Abbas Wahju Poerwanto, Direktur BHIS Pardan Prasetyo, Kepala SMA Buahati Jakarta Arif Rahman Hakim, rekanan BHIS dan seluruh jajaran BHIS cabang Mamuju.
    Dalam sambutan Ketua Yayasan Ibnu Abbas Wahju Poerwanto mengatakan kehadiran sekolah SMA Buahati  Mamuju adalah bagian dari rasa syukur dan komitmen BHIS dalam upaya membantu pemerintah di bidang pendidikan. “Kami berharap keberadaan SMA Buahati Mamuju ini dapat membantu orangtua terhadap kebutuhan sekolah yang berkualitas dan mampu melahirkan siswa berkarakter akhlak mulia”, ujar nya.
    Sementara Direktur BHIS Pardan Prasetyo menjelaskan tentang pentingnya sekolah unggul berbasis karakter dan Quran. Sehingga lulusannya, selain cerdas secara akademik juga memiliki keunggulan dalam karakter dan hapalan Quran. “Keunggulan-keunggulan ini yang coba ditawarkan oleh Buahati Islamic School baik ditingkat SD, SMP dan SMA. Sehingga diharapkan siswa-siswa Buahati memiliki kekhasan dan keunggulan yang lebih disbanding sekolah lain”, jelasnya.
    Selain itu menurut Pardan, khusus untuk siswa SMA Buahati Mamaju diharapakn kelulusannya mampu menembus Perguruan Tinggi Negeri maupun Universitas Luar Negeri. “Pengalaman kami di SMA Buahati Jakarta, hal ini dapat kita lakukan. Sehingga lulusan SMA Buahati dapat melanjutkan ke kampus-kampus favorit pilihannya”, ungkap Pardan.
    Dalam acara launching SMA BHIS Mamuju ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Mamuju, perwakilan Yayasan Gafur Yahya, para orangtua siswa SMPIT Buahati Mamuju. “Launching juga dimeriahkan dengan penampilan pentas seni dari siswa  Buahati Mamuju”, jelas Marsyad, ketua Panitia Launching.

(Yanto Rusdiyanto)

yoi