MARKET DAY SEKOLAH BUAHATI MOJOKERTO

MOJOKERTO – Siswa TK dan SDIT Buahati Islamic School Mojokerto mengikuti Kegiatan Market Day di sekolah pada Rabu (25/5) di halaman SDIT Buahati Islamic School Mojokerto, yakni berupa kegiatan pembelajaran enterpreneur sejak dini.

Kegiatan Market Day dengan tema “Menumbuhkan jiwa entrepreneurship sejak kecil” ini memilih konsep menjual makanan olahan dari bahan dasar ubi, jagung, singkong, pisang dan kentang. Masing-masing kelompok membuat stand dan menjual satu jenis bahan dasar tersebut dengan aneka makanan dan minuman.

Dalam pembukaan kegiatan ini, Kepala Sekolah Buahati Islamic School Mojokerto, Salapudin, S.Pd.I. menekankan pentingnya jujur dalam berdagang dan menjual dagangan yang berkualitas. Di kesempatan lain ia menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sarat dengan nilai edukatif seperti kejujuran, keberanian, kegigihan, komunikatif, dan sebagainya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 10.30 tersebut dihadiri para orangtua/wali siswa yang turut meramaikan dan membeli makanan dan di akhir acara, diumumkan pemenang kelompok/stand terbaik Market Day, serta dibagikan beberapa doorprize bagi pengunjung.

[s.nasya]