SEKOLAH BUAHATI MOJOKERTO BERBAGI 144,4 KG BERAS

MOJOKERTMOJOKERTO – Banyak cara menyambut datangnya Bulan Muharram yang merupakan bulan permulaan di Tahun Hijriah dengan berbagai bentuk kegiatan keagamaan maupun sosial sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

Salah satu di antaranya ialah Berbagi 144,4 Kg Beras yang dilakukan oleh Buahati Islamic School Mojokerto sebagai rangkaian kegiatan Gema Muharram 1444 H selain pawai keliling, lomba poster dan Sedekah Jumat Keliling (SEJUK).

Dalam catatan panitia, beras yang terkumpul ialah 185,5 Kg dari target 144,4 Kg. Angka 144,4 itu mengambil momentum Tahun Baru 1444 Hijriah dan sesuai dengan tema kegiatan “Spirit Hijrah; Lahirkan generasi unggul dan Peduli Sesama”.

Adapun hasil dari pengumpulan tersebut disalurkan kepada Pondok Khusus Anak Yatim Piatu/Dhuafa Al Rahmah di Mojorejo, Pungging Mojokerto dan sebagiannya dibagikan secara langsung. Menurut Kepala Sekolah Buahati Islamic School Mojokerto, Salapudin, S.Pd.I., M.M. bahwa kegiatan Berbagi 144,4 Kg Beras ini merupakan variasi kegiatan dari Sedekah Jumat Keliling dan kali ini bertepatan dengan momen Muharram 1444 H sekaligus menjadi rangkaian Gema Muharram.

Ia juga tidak luput mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah turut berpartisipasi dalam program ini, semoga Allah SWT membalas amal kebaikannya dengan pahala berlipat, keberkahan dan senantiasa dalam lindungan-Nya. Lebih lanjut ia berharap, kegiatan semacam ini terus berlanjut dengan berbagai variasi tentunya sebagai bentuk empati kepada sesama sebagai wujud kesalehan sosial.

[salapudin nasya]