Semangat Menabung untuk BerQurban Siswa SDIT Buahati Islamic School 1

WhatsApp Image 2019-08-13 at 09.12.21

Sebentar lagi Kita merayakan Hari Raya Idul Adha, yang bertepatan dengan Hari Ahad, tanggal 11 Agustus 2019. Berkurban adalah Salah satu perintah Allah Dan Rasulnya. Sebagaimana firman Allah subhanahu wa ta’ala di QS. Al Kautsar: 2; yang artinya ” Maka shalatlah untuk Rabbmu dan sembelihlah hewan.” (Qs. Al Kautsar: 2)
Dalam hadis Zaid ibn Arqam, ia berkata atau mereka berkata: “Wahai Rasulullah Saw, apakah kurban itu?” Rasulullah menjawab: “Kurban adalah sunahnya bapak kalian, Nabi Ibrahim.” Mereka menjawab: “Apa keutamaan yang kami akan peroleh dengan kurban itu?” Rasulullah menjawab: “Setiap satu helai rambutnya adalah satu kebaikan.” Mereka menjawab: “Kalau bulu-bulunya?” Rasulullah menjawab: “Setiap satu helai bulunya juga satu kebaikan.”(HR. Ahmad dan ibn Majah).

SDIT Buahati Islamic School 1 sebagaimana tahun2 sebelumnya menerima Dan menyalurkan hewan qurban. Ada yang menarik dalam qurban tahun ini, adalah Si kembar; Zahid & Miftah
Siswa Kelas 6 Ja’far dan 6 Hudzaifah SDIT Buahati Islamic School 1 ini, menabung dari kelas 1 agar bisa berkurban. Zahid berhasil mengumpulkan 3,9jt Dan miftah 2,5jt. Zahid Dan miftah menyerahkan seluruh tabungannya ke panitia qurban SDIT Buahati Islamic School 1 untuk dibelikan kambing qurban masing2 1 ekor.

Menurut ibunda si kembar, pada awalnya Zahid Dan miftah menabung untuk membeli mainan, namun setelah melihat ceramah tentang keutamaan berkurban dari channel YouTube, akhirnya mereka memutuskan menabung untuk membeli hewan qurban. Dan akhirnya di tahun ini, di saat mereka duduk di Kelas 6, mereka bisa berkurban dengan tabungan sendiri, dari uang saku yang mereka sisihkan sedikit Demi sedikit selama 6 tahun. Impossible is nothing. Selama Kita berusaha, Kita bisa meraih impian Kita. Yuk berkurban.. !!