Training Leadership Kepala Sekolah Se-Karawang

KARAWANG – SMPIT BUAHATI ISLAMIC SCHOOL 2 KARAWANG mengadakan Training untuk para Kepala SD/TK se- Karawang di SDIT-SMPIT Buahati Islamic School Karawang Jl. Lingkar Tanjungpura, Lamaran Karawang Timur, Kamis (23/11).

Training bertajuk Leadership Skill bagi Kepala Sekolah ini diikuti oleh 19 Peserta Kepala TK/SD atau yang mewakili dan dimoderatori langsung oleh Salapudin, S.Pd.I, MM selaku Kepala Sekolah.

Menurut Salapudin, kegiatan sejenis ini merupakan kali kedua setelah sukses yang pertama pada beberapa bulan yang lalu di tahun ini. Kegiatan ini juga selain menjadi media silaturrahim antar sekolah, merupakan kontribusi BUAHATI kepada lingkungan sekitar.

WhatsApp Image 2017-11-23 at 10.50.23WhatsApp Image 2017-11-23 at 10.49.58

Training Leadership Skill bagi Kepala Sekolah baik TK/SD ini menghadirkan narasumber seorang Konsultan Pendidikan, Direktur Buahati Islamic School Jakarta dan CEO GLC Indonesia, Dr. Pardan Prasetyo, M.Pd.

Mengawali presentasinya, Dr. Pardan Prasetyo memberi motivasi spiritual berkaitan dengan tugas guru dan kepala sekolah. Ia juga menyampaikan pandangan-pandangan Leadership dalam literatur Islam maupun Barat. Suasana dicairkan dengan ice breaking yang menggungah semangat para peserta, bahkan sempat terjadi diskusi ringan di antara peserta training mengenai kepemimpinan.

Training ditutup dengan pemutaran video singkat profil BUAHATI Islamic School dan kuis dengan doorprize menarik, ramah tamah serta foto bersama.

Selain peserta terlihat antusias, kesan positif terlihat dari pesan singkat peserta yang dikirimkan pasca acara via ponsel, “Terima kasih kembali pak. Alhamdulillah dapat ilmu yang luar biasa.” tulis salah satu peserta. [s.nasya]