Buahati Denpasar Adakan Training for Teacher Se-Provinsi Bali

BIN_3829-min

DENPASAR – Sejumlah guru TK di Provinsi Bali mengikuti kegiatan “Training for Teacher” yang diselenggarakan oleh SD Buahati School Denpasar di Hotel Harris Denpasar pada Sabtu (10/4). Kegiatan yang diikuti 43 peserta tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kontribusi Sekolah Buahati Denpasar sekaligus memberikan informasi kepada sekolah-sekolah sekitar terkait keberadaan SD Buahati Denpasar serta menjalin kerja sama dengan mereka.

Menurut Kepala Sekolah Buahati Denpasar, Endang Suryati, S.Pd. bahwa kegiatan training for Kindergarten Teacher ini bertujuan meningkatkan keterampilan guru TK dalam menghadirkan suasana sekolah yang menarik dan menyenangkan bagi anak sekaligus memberikan informasi jika SD Buahati Denpasar telah hadir di tengah-tengah Kota Denpasar selain itu kami berharap bisa menjalin kerjasama dengan TK-TK yang ada di Denpasar.

Kegiatan training yang dimulai pukul 9-12 WITA tersebut dibagi 2 sesi, yakni Sesi 1 bertema “Enjoyable School with Multiple Intellegences” dibawakan oleh Dr. Pardan Prasetyo (Direktur Islamic School dan CEO GLc Indonesia) dan dimoderatori oleh Salapudin, S.Pd.I., M.M. (Kepala Sekolah Buahati Mojokerto).

Pada sesi 2 bertema “Enjoyable School with Creative Learning” yang dibawakan oleh Linda Kartika Sari, S.Pd.I, M.M. (Senior Trainer GLC Indonesia dan Kepala Bidang Pengembangan TK Buahati Islamic School) dan dimoderatori oleh Endang Suryati, S.Pd. (Kepala Sekolah Buahati Denpasar).

Hadir dalam pembukaan training Ketua Yayasan Ibnu Abbas Jakarta, Wahyu Purwanto, SE.Ak, M.M. dan Yayasan Cinta Persada Bali, Dr. Badrut Tamam, M. Bio.Tech. dan ia menyambut baik kehadiran Sekolah Buahati di Denpasar. Dr. Badrut Tamam. Ia menekankan pentingnya karakter pada sekolah-sekolah. Ia mencontohkan sekolah usia dini di luar negeri yang lebih mengedepankan karakter.

Sementara itu, peserta merasa senang dengan kegiatan training ini. “Saya sangat senang mendapatkan undangan seminar yang offline, dimana kami para guru mendapatkan ilmu yang luarbiasa di tempat yang nyaman dan pemateri yg luar biasa, dan ini smua gratis. Semoga SD Buahati berjaya” ujar Ninik Seniwati, S.Pd.AUD salah satu peserta training.

S. Nasya

BIN_3641-min BIN_3887-min

BIN_3802-min BIN_3759-min

BIN_3732-min BIN_3724-min

BIN_3713-min BIN_3653-min