Buahati Sambut Hangat Kunjungan Ulul Ilmi Islamic School

WhatsApp Image 2021-04-15 at 9.16.28 AM

JAKARTA – Pada hari Sabtu lalu, 10 April 2021, Sekolah Ulul Ilmi berkunjung ke SDIT & SMPIT Buahati Islamic School unit pusat (Jakarta) dalam rangka melaksanakan kegiatan/program studi banding terhadap Buahati Islamic School. Dalam kunjungannya, Sekolah Ulul Ilmi menghadirkan beberapa pimpinan sekolahnya untuk bersilaturahim dan saling bertukar wawasan bersama perwakilan dari Buahati Islamic School.

Ulul Ilmi Islamic School merupakan lembaga pendidikan sama seperti halnya Buahati Islamic School. Sekolah ini berpusat di Medan, Sumatera Utara. Dalam kegiatan ini, Sekolah Ulul Ilmi diwakili oleh 4 orang perwakilan pimpinan yang melakukan perjalanan ke kota Jakarta untuk berkunjung ke sekolah Buahati dan juga Insan Mandiri. Sekolah Ulul Ilmi adalah sekolah yang memiliki niat kuat untuk berkembang seperti sekolah-sekolah islam yang telah hadir di Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan studi banding seperti ini diharapkan dapat menjadi sarana pembangunan referensi dalam aktivitas pengembangan sekolah.

Ketika melakukan kegiatan studi banding ke Buahati Islamic School, visitor dari sekolah Ulul Ilmi disambut hangat oleh pihak Buahati Islamic School di Gedung SMPIT Buahati Pusat. Kedua pihak berdiskusi dua arah terkait beberapa poin yang ditargetkan untuk menjadi referensi bagi sekolah Ulul Ilmi. Beberapa bahasan yang menjadi poin yaitu seperti rencana pengembangan cabang sekolah, penjagaan kualitas (quality control), sistem penjaminan karir bagi karyawan/guru, pengembangan SDM, serta penentuan pangsa pasar di daerah-daerah yang akan menjadi target pengembangan sekolah.

Kegiatan studi banding ini menghasilkan kesan positif bagi pihak visitor, diiringi dengan sambutan hangat serta diskusi interaktif dengan perwakilan dari bidang Penjaminan Mutu dan juga Humas Buahati Islamic School. Para perwakilan dari sekolah Ulul Ilmi sangat mengapresiasi terkait hal-hal yang disampaikan oleh pihak Buahati Islamic School, mereka pun tidak sabar untuk melakukan implementasi terhadap wawasan dan rencana yang disusun setelah selesainya kegiatan ini. Selain itu, kegiatan tour gedung SDIT & SMPIT Buahati Pusat juga melengkapi serta mengakhiri program studi banding yang dilakukan oleh Ulul Ilmi Islamic School.

Harapannya, kegiatan studi banding seperti ini dapat menjadi penghubung silaturahmi yang postif, serta dapat menjadi jalur koordinasi untuk aktivitas kerja sama ke depannya.

Hamdi Ismail

WhatsApp Image 2021-04-15 at 9.16.30 AM WhatsApp Image 2021-04-15 at 9.16.31 AM