Diklat Guru dan Karyawan Buahati Islamic School

IMG_0064-min 

Sebagai seorang profesional, para pekerja harus dibekali dengan wawasan dan pengalaman yang mumpuni demi kelancaran kegiatan serta kinerjanya masing-masing. Dalam suatu perusahaan, pelaksanaan program pelatihan bagi para karyawan dan staf sudah merupakan hal umum yang diadakan secara berkala. Hal ini diadakan oleh perusahaan untuk memberikan pemahaman yang cukup dalam masing-masing bidang yang digemari oleh masing-masing karyawan. Begitu pun dalam industri pendidikan, sekolah-sekolah (khususnya) yang sudah konsisten menjalankan kegiatan belajar-mengajar biasanya selalu mengadakan program pendidikan dan pelatihan, atau biasa disebut dengan sebutan Diklat, yang ditujukan untuk para guru dan karyawan sekolah tersebut.

Dalam agenda tahunannya, Buahati Islamic School (BHIS) memiliki program Diklat yang berjalan secara berkala. Program Diklat ini tidak hanya ditujukan bagi para guru BHIS saja, namun seluruh karyawan (seperti tata usaha, security, cleaning service, dan lainnya) mengikuti program Diklat yang tentunya diadakan untuk bidangnya masing-masing. Program Diklat BHIS ini diadakan demi terbentuknya para guru dan staf BHIS yang memiliki pengetahuan yang mumpuni terkait dengan kinerja yang akan dijalani oleh masing-masing bidang. Selain itu, program ini juga memiliki tujuan untuk membentuk kesepahaman antara visi sekolah dengan kemampuan yang dimiliki oleh para guru dan staf.

Bentuk program Diklat yang diadakan oleh BHIS yaitu berupa seminar, pelatihan, atau training. Pada masa pandemi tahun 2020 ini khususnya, BHIS mengadakan Diklat untuk para guru baru dan juga guru yang sudah lama. Beberapa training tambahan yang diadakan yaitu seputar dengan persiapan pelaksanaan pembelajaran daring atau biasa disebut dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). BHIS mengaggap bahwa di kondisi normal maupun pandemi, siswa berhak mendapatkan pembelajaran yang terbaik. Maka dari itu, hal ini diadakan sebagai upaya untuk menciptakan kematangan terkait kemampuan dan kreatifitas para guru dalam melakukan kegiatan belajar-mengajar secara daring atau online.

Hamdi Ismail

WhatsApp Image 2020-07-29 at 9.02.04 AM (1)WhatsApp Image 2020-07-29 at 9.02.04 AM

WhatsApp Image 2020-07-29 at 9.02.03 AM (1)WhatsApp Image 2020-07-29 at 9.02.03 AM