Immersion SMPIT Buahati 2018

IMG_1577 IMG_1713 IMG_1721

Pada tanggal 9– 13 April 2018 yang lalu, SMPIT Buahati Islamic School melaksanakan kegiatan Buahati Immersion ke Singapura dan Malaysia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menambah pengalaman siswa/i tentang pendidikan dan budaya yang berkembang di negara-negara tersebut.

IMG_2696 IMG_2792 IMG_2362

Kegiatan kunjungan seperti ini adalah salah satu sarana untuk melatih kedisplinan, kemandirian, dan kepedulian siswa. Bisa dikatakan perjalanan berhari-hari akan memberikan pelajaran mengurus keperluannya secara mandiri. Pembelajaran dimulai dari bandara, siswa harus antri mulai dari pengecekan bagasi sampai di bagian imigrasi. Begitu pun hubungan antar siswa, mereka akan terlatih untuk peduli dan berbagi dengan sesama. Hal ini akan berjalan sampai siswa dan siswi kembali lagi ke tanah air.

Kegiatan kunjungan ke sekolah di Kualalumpur adalah mengajak siswa mendapatkan pengalaman bagaimana pembelajaran di sekolah lain yang berada di luar negeri. Harapannya selepas berkunjung ke sekolah tersebut, pandangan siswa tentang pendidikan skala internasional lebih terbuka.

Tujuan akhir dari aktifitas ini juga untuk melihat budaya positif dari negara-negara yang dikunjungi, contohnya budaya membuang sampah pada tempatnya, rasa percaya diri ketika tampil di depan umum, saling membantu jika ada anak yang kesulitan, dan mereka selalu ramah satu sama lain dan sangat sopan terhadap setiap tamu yang datang.

IMG_2049 IMG_2028