Kemeriahan Market Day

untitled-3     

Jakarta. Ramai gemuruh suara sudah terdengar sejak pagi. Hari ini 21 oktober 2016 siswa siswi SDIT Buah Hati Jakarta bersiap untuk menggelar acara Market Day. Tema kegiatan market day kali ini adalah Protein.

Acara yang rutin dilaksanakan setiap semester ini sengaja dibuat untuk menumbuhkan jiwa wirausaha pada para peserta didik. Peserta terdiri dari kelas 1 sd sampai kelas 6 SD. Beragam makanan dan minum dijajakan pada event ini. Kelas 1 mengusung nama starfish cafe, menjual aneka makanan berbahan protein seperti mpek-mpek, siomay,bakso ikan dll.

Berbeda dengan kelas 2 yang mengusung judul save protein,menjual aneka makanan seperti makaroni scotel,sushi,es kacang hijau,susu kedelai dll. Para siswa begitu terampil melayani para pembeli.

Setiap perwakilan kelas dipersilahkan untuk mempresentasikan produk mereka untuk menarik pembeli. Cara lain pun mereka lakukan dengan berkeliking menjajakan jualan dengan membawa nampan dan membuat yel-yel agar pembeli semakin tertarik.

Kemeriahan luar biasa tampak pada kegiatan ini. Setiap kelas membuat kostum yang unik dan dekorasi yang menarik. Ide dan kreativitas dicurahkan agar dapat menampilkan keseluruhan acara. Ditemui disela-sela acara Kepala Sekolah SDIT Buah Hati mengatakan bahwa “ajang seperti ini sangat bagus untuk menanamkan jiwa enterpreuner dan berkaitan dengan pembelajaran sehingga siswa mendapatkan pengalaman belajar yang luar biasa”.(vst)

#buahati sekolahnya para juara

untitled-5whatsapp-image-2016-10-21-at-11-14-17untitled4untitled-8