Komite Sekolah Gelar Taklim Bulanan

WhatsApp Image 2018-02-21 at 11.28.21 WhatsApp Image 2018-02-21 at 11.28.19  

 

Komite SDIT Buahati Islamic School 3 Karawang kembali mengadakan kegiatan Pengajian (Taklim) Bulanan di Sekolah pada Jumat, (9/2).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Komite Sekolah. Harapannya, orangtua aktif mengikuti kegiatan ini sehingga memiliki pemahaman yang sama tentang mendidik anak. Karena kesholehan anak, tidak terlepas dari kesholehan pendidik, baik orangtua maupun gurunya. Sebab seseorang akan tumbuh di lingkungan yang kondusif.

Karenanya, Kegiatan Pengajian (Taklim) Bulanan kali ini diisi langsung oleh Kepala SDIT Buahati Islamic School Karawang, Salapudin, S.Pd.I, MM dengan mengangkat tema “Wanita Sholehah dalam Pembentukan Karakter Anak”.

Dalam isi ceramahnya, sesuai permintaan pihak Komite Sekolah, Salapudin menyampaikan tentang ciri-ciri wanita sholehah dan peranannya dalam keluarga. Tema ini diambil karena selama ini yang aktif mengikuti ta’lim ini adalah ibu-ibu orangtua siswa. Namun, juga tidak luput disampaikan profil keluarga dalam perspektif Al-Qur’an, sehingga ayah juga punya peran yang sangat penting dalam hal ini.

Lebih lanjut Salapudin menyampaikan peran wanita sebagai ibu dari anak-anaknya, istri dari suaminya dan anak dari orangtuanya, yang semua peran itu dijalankan sesuai dengan porsinya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Windi Riski Amalia, mengungkapkan selain menjadi media silaturrahim antar orangtua, pengajian ini setidaknya memberikan wawasan kepada orangtua tentang bagaimana konsep memperbaiki diri menjadi pribadi sholeh/sholehah yang berdampak bagi kesholehan anak-anak.
[s.nasya]