SISWA SDIT BUAHATI KARAWANG IKUTI OUTBOUND

7KARAWANG – Siswa SDIT Buahati Islamic School (BHIS) 3 Jakarta Cabang Karawang mengikuti kegiatan Outbound di Kampung Kahuripan Cirangkong Purwakarta, Rabu (13/02/2019).

Kegiatan tersebut oleh Siswa/i kelas 1 dan 2 yang bertujuan menumbuhkan keberanian, ketangkasan, kerjasama, kekompakkan, dan konsentrasi dengan mengusung tema “Edukasi bersama alam”.

Saat tiba di lokasi, seluruh peserta dan panitia foto bersama sebelum menuju aula untuk istirahat sejenak yang disambut dengan welcome drink.

Selanjutnya peserta memulai aktivitas outbound. Adapun jenis outbound yang diikuti siswa di antaranya ialah flying fox, meniti jaring, dan memanah.

Selain itu siswa diperkenalkan permainan panahan, troktok, engrang dan membuat gerabah serta diperkenalkan binatang seperti rusa, burung merak Indis dan beberapa hewan lain.

Harapan dari kegiatan outbound ini, sebagaimana diungkapkan Kepala Sekolah, Salapudin, S.Pd.I, M.M. kegiatan ini dapat berkesan positif, menyenangkan, dan bermanfaat bagi peserta serta bernilai edukatif”.[s.nasya]