Siswa Smpit Buahati Ikuti Orientasi Sekolah

14 16

KARAWANG – Menyambut Tahun Pelajaran Baru, Siswa SMPIT Buahati Islamic School (BHIS) 2 Karawang menjalani kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama sepekan, Senin-Jumat, 15-19 Juli 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas 7 dan penguatan bagi kelas 8 dan 9 bertujuan memperkenalkan budaya sekolah dan memberikan kesempatan beradaptasi bagi siswa.

Selama kegiatan Masa Orientasi atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah berlangsung, siswa diberikan penguatan budaya sekolah melalui pembiasaan-pembiasaan sehingga siswa merasakan bahwa sekolah menjadi tempat yang bersahabat dan menyenangkan atau “friendly and enjoyable school” serta lebih siap menjalani kegiatan baik yang akademik maupun non-akademik di sekolah.

Di antara yang dikenalkan kepada siswa adalah spirit sekolah ialah “Be Respect” yang bermakna semangat untuk saling menghargai atau ihtiram. Karenanya tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Respect is Our Spirit”

Be Respect, juga memiliki makna, Be (Believed) yang berarti sebagai siswa SMPIT Buahati harus memiliki keimanan dan ketaqwaan; R berarti, Responsible atau (amanah) atas tugas apapun yang diberikan; E berarti Emphatic (peduli); S berarti Smart (cerdas); P berarti Patriotic (Cinta Tanah Air), E berarti Enthusiasm (Semangat); C berarti Capable (Terampil), T berarti Tollerance (toleransi). [s.nasya]